Wisata ke Lombok

Lombok adalah pulau yang benar-benar cantik. Dari tempat wisata, kuliner, cinderamata, suasana semua membuat betah berlama-lama di Lombok. Di postingan sebelumnya sudah saya bagikan info kuliner khas Lombok yang super spicy, dan sekarang akan saya bagikan tempat-tempat wisata yang tidak boleh kalian lewatkan ketika berlibur ke Lombok.

Pantai Senggigi

Pantai Senggigi adalah pantai yang indah, selain itu mudah untuk dijangkau dari kota Mataram. Pantai Senggigi biasanya dibanjiri turis ketika sore menjelang malam, karena di Pantai Senggigi kita dapat melihat sunset yang super cantik. Di jalan masuk ke pantai juga banyak orang-orang yang berjualan kaos-kaos dan cinderamata bertemakan Lombok. Pantai Senggigi dapat dijangakau dari kota Mataram sekitar 30 menit ke arah utara.

senggigisunset di senggigi

Bukit Nipah

Bukit Nipah juga salah satu spot terbaik untuk melihat sunset. Tempatnya gak jauh dari Senggigi. Kalau mau ke Bukit Nipah baiknya sore menjelang malam, selain panas waktu siang hari juga tujuan ke tempat ini untuk melihat sunset. Di sekitaran bukit ini ada yang berjualan ikan bakar, jagung bakar, dan minuman-minuman. Jadi untuk para pemburu sunset jangan khawatir kelaparan di bukit nipah.

nipahbukit nipah, menunggu sunset

Hutan Pusuk

Sebenernya Hutan ini bukan tempat wisata. Hutan ini biasanya sering dilewati beberapa turis dari Mataram yang menuju pelabuhan Bangsal (pelabuhan untuk ke Gili Trawangan). Di hutan ini dapat kita lihat gerombolan monyet yang lalu lalang di jalan ini, kadang sampai ‘nongkrong’ di tengah jalan. Kalian juga dapat berinteraksi dengan monyet-monyet ini, tapi ingat monyet-monyet di hutan pusuk ini liar jadi tidak dapat ditebak sifatnya. Kadang ada yang jinak merpati, ada juga yang nakal (suka ambil barang).

pusukhutan kera pusuk

Gili Air, Gili Meno, Gili Trawangan

Tiga gili (pulau kecil) ini adalah salah satu destinasi utama turis-turis yang berwisata ke pulau Lombok. Diantara tiga gili ini yang paling terkenal adalah Gili Trawangan, meskipun begitu menurut cerita kawan Gili Air dan Meno tidak kalah cantiknya, malah lebih istimewa karena masih sepi (diceritain temen, karena belum ke Gili Air sama Gili Meno). Untuk mencapai Gili Trawangan, ada dua jalan yang dapat ditempuh dari Mataram ke pelabuhan Bangsal. Lewat Senggigi atau lewat Hutan Pusuk, saran saya lewat hutan saja karena tidak memutar. Siap-siap saja terkesima dengan air laut di gili ini yang sangat bening, selain air laut kita juga bisa melihat bule-bule yang bening juga *salah fokus. Di Gili Trawangan juga ada yang menyediakan sepeda untuk berkeliling, kalau males ngonthel ada juga dokar atau cidomo untuk berkeliling gili.

trawangan1pantai di gili trawangan

trawangan2gili trawangan

Air Terjun Benang Stokel

Selain pantai yang amazing, Lombok juga mempunyai beberapa air terjun yang cantik juga, salah satunya Benang Stokel. Air terjun ini berada di Lombok Tengah, dapat ditempuh sekitar 1 jam dari Mataram. Dari air terjun Benang Stokel, kita dapat berjalan lagi ke atas menuju air terjun Benang Kelambu. Sayangnya kemarin gak sempat ke air terjun Benang Kelambu, karena cukup jauh naiknya. Di dekat air terjun ini juga dibuka rute perjalanan baru untuk mendaki ke gunung Rinjani.

stokelair terjun perawan😀

Oke, untuk sementara ini dulu yang bisa saya bahas. Kapan-kapan saya sambung lagi tempat wisata lain di Lombok yang pastinya gak kalah keren dari wisata-wisata diatas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s