Lasy the old funny game

Lasy adalah sebuah mainan yang selalu menemani saya ketika kecil. Mainan ini mirip-mirip dengan Lego, yaitu membangun sesuatu (bisa kendaraan, rumah, hewan, ataupun robot) dari item-item kecil yang tersedia. Bedanya dengan Lego adalah bentuk itemnya, Lego didominasi bentuk kotak dengan tonjolan-tonjolan diatasnya untuk mengaitkan satu dengan yang lain, Lasy bentuknya bermacam-macam dari bentuk H, A, pipa bulat, pipa kotak, dan roda.

Lasy ori se-koper

Beberapa hari yang lalu mendadak saya kangen dengan si Lasy ini, tetapi sayangnya Lasy mulai susah dicari. Iseng-iseng browsing di internet saya ketemu sebuah shop di semarang yang menjual Lasy, persis dengan Lasy saya dulu. Tetapi harganya yang bikin gak kuat, sekitar 2 juta untuk 1 set yang lengkap se-koper. Ada Lasy yang harga sekitar 300 ribu tetapi hanya sekotak kecil. Emang wajar sih, dulu aja kata orang tua saya beli Lasy yang se-koper itu harganya sudah tembus 500 ribu (tahun 1990an).

Beruntung waktu nganterin mama ke sebuah mall, saya bertemu saudara kembar Lasy ini alias Lasy KW. Harganya juga jauuuhhh banget lebih murah, sekotak hanya 37.500 (mission accomplished!!). Di kotak Lasy KW ini tertulis made in China, padahal aslinya Lasy itu dari Jerman😀 tapi gak masalah sih menurut saya. Tanpa pikir panjang langsung beli tuh Lasy, langsung borong 2 kotak! hahaha.

Dan inilah yang saya bikin dari Lasy KW saya.. Lumayan mengenang masa kecil hehehe..

P1070921

robot kendali

P1070933

harley davidson😀

P1070941

robot lagi

P1070948

mobil offroad

P1070934

mejeng semua

8 thoughts on “Lasy the old funny game

  1. ini juga mainan jaman kecilku mas…dihibahkan ke sepupu.terus sekarang balik lg dimainin anakku yg baru 2 th.aku ya ikut main,bagian yg ngerakit🙂 pengen beli KWnya di mall mana ya?biar tambah banyak

  2. Renaldy Brada…. mau tanya donk… nemu lasy KW di mall mana ya?
    aduhh…saya cari las buat anak saya susah banget….
    tolong infonya yah….

Leave a Reply

