Bersepeda ke Tumpang

Liburan di rumah bikin badan melebar. Biasanya di kosan cuma makan 1 – 2 kali, di rumah harus 3 kali. Belum lagi camilan yang berserakan dimana-mana mohon-mohon buat dimakan😀 Bukan gak bersyukur, tapi celana buat kuliah nanti udah pada sempit semua. Mau gak mau saya harus berolahraga biar sedikit rampingin perut. Dan olahraga yang saya pilih adalah bersepeda.

Dulu pas SD kelas 5 sampai SMP saya selalu naik sepeda ke sekolah. Pulang pergi sekitar 15 KM jarak dari rumah ke sekolah. Dan saat ini saya masih ingat gara-gara bersepeda ke sekolah itu perut saya jadi seksi. Hampir kelihatan kotak-kotak gitu, gak bohong! Tapi kalau perut saya yang sekarang jangan tanya😀

Akhirnya beberapa hari yang lalu saya memutuskan untuk kembali bersepeda. Sepeda legendaris yang menemani saya ke sekolah dulu udah kelihatan gak  terawat di rumah. Sedikit perbaikan dan langsung saja saya mulai untuk bersepeda. Saya ajak juga sepupu saya biar bersepedanya gak sepi. Tujuan bersepeda saya adalah ke arah pasar Tumpang, lalu balik lagi ke rumah saya. Pemandangan desa Pakis dan Tumpang memanjakan mata. Masih banyak sawah, pepohonan, kegiatan orang-orang di pasar, dan lain sebagainya. Bersepeda pun rasanya jadi gak capek (tapi capek banget😀 )

P1070950

sepupu saya in action

P1070951

sepeda tempur

P1070956

masih ada sawah

P1070965

pertigaan tumpang – poncokusumo

saya dan sepupu saya ingat kalau di dekat pasar Tumpang ada sebuah candi kecil, namanya candi Jago. Candi Jago ini dekat sekali dengan pasar tumpang, letaknya di tengan-tengah pemukiman warga jadi kawasannya gak terlalu luas. tapi tetep cantik! cekidot..

P1070970

candi jago di tumpang

P1070976

kawasan candi jago

P1070978

salah satu point of view candi jago

Capek bersepeda bikin kita lapar. Saya ingat dulu pernah langganan soto di pasar pakis. Sotonya soto ayam kampung. Rasanya gausah ditanya lagi, enak pake banget. Kalau menurut saya sih soto paling enak yang pernah saya makan di malang!

P1080003

ngandok dulu di warung soto😀

P1080016

daun😀

Yah begitulah kegiatan bersepeda saya setelah sekian lama gak bersepeda lagi. Total jaraknya pulang pergi 29 KM (lihat rutenya di google maps). Rasanya fun banget, capeknya juga banget, tapi puasnya priceless!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s