Ramsey Lewis

– wait.. Ramsey… who?

Kenalan dulu sama om Ramsey Lewis, dia ini pemain piano dan komposer jazz yang udah jadi legend di masanya. Hebatnya tahun ini (2014) dia udah berumur 79 tahun dan masih tetap berkarya. Terakhir dia rilis album tahun 2013, dan sudah 80 album diproduksi  (credit to wikipedia). what an artist..

Sebenarnya saya baru juga kenal lagu-lagunya Ramsey Lewis, dan setelah saya dengerin lagu-lagunya ternyata lagu dia ini yang sering muncul di radio-radio. Ini lagu pertama Ramsey Lewis yang saya cari di youtube, judulnya You are the reason.

 

ada keseleo dikit di menit 3.33😀

 

– Lah? bukannya itu lagu penyanyi indonesia ya? duh siapa yaa namanya…

Yup.. itu mirip lagunya om Utha Likumahuwa (alm) berjudul Tersiksa Lagi, yang membuat namanya melejit di industri musik jaman mama papa kita. Menurut beberapa sumber bandnya om Utha membeli lisensi lalu memodifikasi lagu ini. Uniknya lagi beberapa sumber mengatakan lagu itu bukan ciptaan Ramsey Lewis, dan di album-albumnya yang saya download di torrent saya tidak menemukan lagu ini. Menurut saya sih whatever itu lagu punya siapa yang penting sekarang kita bisa nikmati to?

Setelah lagu You are the reason, saya penasaran dengan lagu lainnya dan akhirnya saya cari-cari tuh albumnya yang tersedia di website torrent kesayangan anda. Ada lagu yang melejitkan namanya yaitu Sun Goddess dan The In Crowd. Selain itu Ramsey Lewis juga mengcover beberapa lagu the beatles seperti Day Tripper, And I love her, A hard day’s night. Cover yang unik dari Ramsey Lewis pada lagu She’s out of my eyes, lagu sendu yang dipopulerkan mas Michael Jackson sama mas Josh Groban ini disulap jadi lagu nge-beat.

Sun Goddess

She’s out of my eyes versi Michael Jackson

She’s out of my eyes versi Ramsey Lewis

 

Buat kamu yang suka banget jazz instrumental atau yang suka dengerin lagu jazz random di radio, lagu Ramsey Lewis ini recommended banget. Monggo dikepo sendiri lagu Ramsey Lewis lainnya hehehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s