Protest The Hero, Rocks my day!

Beberapa bulan terakhir saya lagi keranjingan pake aplikasi musik di android, sebut saja inisialnya J*ox. Disana cukup banyak lagu – lagu baru yang lagi hits di billboard, ada juga lagu-lagu lama buat nostalgia macam Bee Gees, Elvis, Jackson 5, dll.

Suatu malam pas setel lagu di aplikasi itu, tiba-tiba kangen lagu-lagu progresif metal. Lalu play band yang cukup dikenal, one and only the Metallica! Bosen Metallica, search lain macam Disturbed, Arch Enemy, Lamb of God.. Masih kurang sreg sama lagunya. Terus inget si babang pernah ngenalin satu band keren : Protest The Hero!

Sok yang mau menambah referensi band progresif metal, baca ya!

Langsung tancap search lagu-lagunya PTH yang dulu sempat pernah denger : Blindfold Aside, Bloodmeat, Sequoia Throne. Hasilnya gak ada! Damn, agak kecewa. Tapi ada album lain muncul di aplikasi itu, judul albumnya Volition (album tahun 2013). Agak telat juga sih, maklum bukan metalhead sejati.. Setelah denger beberapa lagu dari album tersebut, satu kesan : KEREN PARAH! gak kalah sama lagunya yang lama. Check this out, beberapa lagu Protest The Hero yang ada di album Volition :

A life Embossed

Ini lagu pertama yang bikin saya jatuh cinta sama album ini, di bar lead guitar nya ada semacam scale klasik mungkin ya (Coba dengerin menit ke 1:16). Kurang tahu sih, tapi kayak gak asing aja didenger.

 

Mist

Ini lagu favorit dari album ini, belum dengerin semua lagu di album ini sih. Lagu ini lebih fresh, anak muda yang jiwanya petualang. Dari liriknya menceritakan tentang perjalanan doi ke NewFoundLand, Kanada dan pengen jadi penduduk disana. Oiya kalau di video ini, banyak cerita di awalnya. Kalau mau langsung ke lagunya langsung ke menit 1:54

 

Clarity

Lirik lagunya semacam keren, tentang society gitulah, yang unik ada suara backing vocal cewek di bagian lagunya. Tipikal umum lagu – lagunya Protest The Hero. Istilah anak musik klasik sih bass-nya staccato, gitarnya legato. Videonya seru nih ada tokoh-tokoh starwars.

 

Bonus : Blindfold Aside

Ini dia lagu yang mungkin jadi urutan pertama album best of the best Protest The Hero (kalau keluar albumnya). Lagu ini semacam lagu pamungkas Protest The Hero. Saya sendiri dengerin lagu ini sekitar tahun 2007. Untuk video kayaknya kualitas soundnya kurang bagus (mungkin strategi marketing), mau cari yang bagus dikit gak tahu dimana.

 

So, mana lagu Protest The Hero favoritmu? Ketik di komentar yuk buat bahas band keren ini.

Leave a comment