Anak Anak Terang

Indonesia adalah negara yang begitu kaya, tapi sayang praktek pengelolaan sumber dayanya masih sangat kurang

Mungkin quote seperti diatas seringkali kita baca, tapi pernahkah kita bertanya mengapa demikian?

Saya pernah berasumsi bahwa jumlah penduduk adalah masalah Indonesia. Tapi coba bandingkan dengan negara adidaya macam U.S. yang penduduknya lebih banyak (Indonesia peringkat 4, sedangkan U.S peringkat 3). Atau tak perlu jauh, kita bandingkan dengan China yang punya penduduk terbanyak di dunia tetapi sekarang menjelma menjadi raksasa ekonomi dunia. Apa yang salah? Apa yang menjadi akar permasalahan?
Pendidikan! Ya pendidikan. Anak anak Indonesia harus dididik dan dibekali pengetahuan, karena merekalah penerus bangsa. Tetapi ironisnya, banyak anak-anak yang tidak sekolah karena masalah ekonomi. Jika tidak sekolah, kelak anak-anak tersebut akan menjelma menjadi pengangguran karena tidak memiliki bekal pengetahuan. Ekonomi dan pendidikan menjadi lingkaran setan permasalahan yang harus diputus.

Tidak boleh seseorang tidak bersekolah karena dia miskin

Adalah slogan yang menjadi semangat seluruh stakeholder Anak-Anak Terang.
Anak Anak Terang adalah yayasan yang mempunyai core kegiatan sebagai penyalur beasiswa dari donatur kepada anak-anak yang mempunyai semangat belajar tinggi dan perlu dibantu untuk dibiayai sekolahnya.

image

Sebagian calon anak asuh AAT

Untuk info lebih lanjut klik http://aat.or.id atau jika ingin berpartisipasi silahkan daftar dan donasikan sebagian harta ‘titipan’ kita ke http://sianas.aat.or.id

‘Saya ingin berpartisipasi tetapi saya masih pelajar/mahasiswa, bagaimana caranya?’
Stakeholder AAT bukan hanya donatur dan anak asuh, tetapi ada relawan yang akan menjembatani keduanya. Kegiatan relawan AAT seru-seru, kita bakal sering ketemu adik-adik anak asuh yang cute🙂
Sekre Anak-Anak Terang ada di Malang, Madiun, Yogyakarta, Semarang, Purwokerto, Bandung, Jakarta, dan Padang. Khusus buat kamu yang mau bingits jadi relawan dan domisili di Bandung, silahkan comment email kamu di post ini, nanti bakal saya kasih update kegiatannya. Yuk gabung!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s